Istilah-istilah umum wordpress

2 Sep 2011

istilah wordpress

Jika anda kadang masih menemukan beberapa istilah wordpress yang belum paham, dibawah ini beberapa istilah umum wordpress yang mungkin sering anda temui :

  1. Plugin : Plugin adalah perangkat tambahan yang bisa digunakan untuk menambah kemampuan wordpress, membuat wordpress memiliki fungsi tertentu/khusus (wordpress menjadi toko online, wordpress menjadi galery foto, dll). Seandainya wordpress adalah sebuah mobil, maka plugin adalah aksesoris-aksesoris pilihan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan, mau bikin mobil jadi ceper, tune-up mesin biar tambah ngebut, dll.
  2. Theme : Theme juga perangkat tambahan wordpress, namun fungsinya khusus untuk “penampilan”. Wordpress anda ingin tampil seperti apa, anda tinggal pilih theme yang anda suka dan sesuai dengan kebutuhan web wordpress anda.
  3. Domain & Hosting : telah dijelaskan pada artikel “Apa itu domain & hosting
  4. Local server : Sebelum “mesin” wordpress kita upload di online server, kita bisa melakukan test dengan menjalankannya di server lokal (di hardisk komputer kita). Kita bisa mengedit tema, mencoba plugin tertentu dll tanpa harus “online”. Caranya bagaimana, akan kita bahas nanti.

Sementara itu dulu, besok ditambah lagi yah.


TAGS Istilah umum wordpress


-

Author

Follow Me