Kelebihan BLOGDETIK

18 Sep 2011

Telah kita bahas sebelumnya bahwa ada 2 jenis blog wordpress, yaitu wordpress instant dan self-hosted (butuh Domain & Hosting sendiri). Bagi anda yang sudah paham dengan kelebihan Wordpress yang kita udah bahas juga, dan ingin memulai dengan wordpress gratisan dengan fitur yang lebih lengkap, BLOGDETIK adalah solusinya, kenapa?

Karena BLOGDETIK juga menggunakan mesin Wordpress. Yuk kita bandingkan apa kelebihan Ngeblog dengan BLOGDETIK dibandingkan dengan Wordpress dot com (wordpress instant) :

Fasilitas Plugin

Plugin adalah perangkat untuk memaksimalkan kinerja Blog Wordpress. Kita bisa menemukan pilihan-pilihan plugin di BLOGDETIK, walaupun terbatas, namun plugin-plugin yang disediakan BLOGDETIK bisa dibilang merupakan plugin-plugin penting yang memang dibutuhkan blogger, sudah cukuplah untuk menambah kemampuan blog Wordpress kita. Nah, hal tersebut tidak kita dapatkan jika ngeblog pakai Wordpress instant.

Widgetize HTML

BLOGDETIK juga menyediakan 10 widget tambahan yang memungkinkan kita untuk memasang iklan dan fasilitas lain yang menggunakan Javascript atau PHP, dimana hal itu ngga kita temukan di wordpress instan. Means, kita bisa pasang iklan dan menghasilkan uang. Tutorialwordpress tentang itu kita bahas nanti yah.

Permalink

Permalink adalah susunan urutan alamat URL yang menunjuk pada sebuah artikel tertentu. Susunan permalink yang baik adalah yang disukai Search Engine (Search Engine friendly). Nah dengan BLOGDETIK, kita bisa mengedit susunan permalink tersebut agar lebih disukai mesin pencari, sebaliknya, di Wordpress instant, tidak bisa.

Theme

Seperti halnya PLugin, Theme di blogdetik juga tidak banyak, namun jangan salah, ada beberapa theme wordpress premium yang disediakan dan bisa kita aplikasikan, gratis. Kalau di wordpress instant, maupun yang self-hosted, jelas donk musti bayar kalau mau pake theme premium.

Alamat Blog

Alamat blog lebih pendek dibanding Wordpress instant. Contoh : http://mywordpress.blogdetik.com, bandingkan jika : http://mywordpress.wordpress.com (Kira2 ngaruh ngga sih? Ya paling ngga lebih pendek sedikit yah .. hehe

Komunitas lokal

Anda lebih bisa dikenal komunitas blogger lokal, setidaknya ribuan blogger di BLOGDETIK, karena setiap anda posting artikel baru, pasti nongol di homepage BLOGDETIK.

Kelebihan lainya sebenernya masih ada, just disini saya mau menekankan kelebihan dalam hal Bisa menayangkan iklan menggunakan widgetize HTML. Bahkan pada Theme tertentu (utamanya yang premium) kita bisa tempatkan iklan tidak hanya di sidebar, tapi pada bagian tertentu pada tiap artikel kita.

Jadi intinya, kita bisa monetize Wordpress dengan gratis, tanpa harus mengeluarkan uang buat sewa Hosting dan Beli Domain. Itu intinya (buat saya hehe.. ). Cucok banget buat pemula yang pengen belajar ngeblog Wordpress dan belajar menghasilkan uang tanpa mengeluarkan uang. Kalaupun anda punya tujuan lain dalam ngeblog wordpress selain monetize blog, ya sama aja, BLOGDETIK tetep aja cocok, dont worry.

Maknyuss kan? Semoga bermanfaat yah..

(Kalau ada info yang kurang pas, mohon dikoreksi yah.)


TAGS monetize wordpress pasang iklan wordpress blogdetik


-

Author

Follow Me